>

Rabu, 21 September 2011

HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR BKP5K KABUPATEN CIREBON


Keluarga Besar Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Cirebon menggelar Acara Halal Bihalal pada tanggal 13 September 2011, bertempat di Gedung PGRI Sumber.  Pelaksanaan acara ini menurut Kepala BPP5K Kabupaten Cirebon  Bpk. Ir. H. Rianto Adiputra, MM.  Waktunya sedikit tertunda sehubungan terdapatnya acara dan kegiatan panen Denfarm SL Agribisnis Padi dan Dialog Interaktif para petani dan Penyuluh bersama Bapak Menteri Pertanian, DPR RI, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Jawa Barat dan Wakil Bupati Cirebon di Kecamatan Gegesik berkaitan dengan Program P2BN di Kabupaten Cirebon.
Walaupun sedikit terlambat, Acara Halal Bihalal keluarga besar BKP5K ini penyelenggaraannya termasuknya acara yang sukses karena dapat dihadiri hampir 500 orang baik pegawai yang masih aktif di BKP5K baik diantaranya Para Pejabat Struktural, Penyuluh PNS, Pelaksana, THL-PP, purna bhakti, dan mitra kerja penyuluhan diantaranya KTNA, UPFMA, Petani, Peternak, Pekebun, Pembudidaya ikan, Pengolah, Nelayan, Pengelola hutan, KWT, Dharma Wanita, OPD Terkait seperti diantaranya Distanbunakhut, Diskanla, Dinas Koperasi dan sebagainya  serat OPD Terdekat seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Infokom, Dinas Sosial dan lain sebaga. Pendukung acara halal bihalal ini diantaranya pengurus dan anggota KORPRI, Dharma Wanita Persatuan BKP5K, PERHIPTANI, IPKANI, IPK, THL PP, KTNA,
Dalam uraian hikmahnya mubaligh mengatakan bahwa tak satupun perintah Halal Bihalal ini ditemukan dalam Hadist maupun Al-Quran. Namun di Indonesia acara ini ada dan hampir di  semua instansi dan lembaga sosial acara halal bihalal selalu ada dalam agenda, termasuk di BKP5K, acara Halal Bihalal setiap tahun selalu terselenggara, sehingga silaturahmi diantara kita terus dan selalu terjaga.
Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Semoga Allah memberikan restunya kepada kita semua. Selamat Hari Raya, selamat berbahagia, Mudah-mudahan anda setiap tahun selalu dalam kebaikan.  *** (empie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Weblog Penyuluhan Pertanian Cherbon ini silahkan dimanfaatkan untuk penyediaan materi Penyuluhan bagi para Penyuluh dan untuk mendapatkan angka kredit pointnya juga dalam upaya transfer teknologi kepada pelaku utama