>

Selasa, 13 Februari 2018

KESIBUKAN PETANI DAN PENYULUH DI AWAL TAHUN

Petani, Penyuluh, Babinsa, UPT pertanian, Ka BPP dibuat sibuk di awal-awal tahun 2018 ini, pasal nya kelangkaan air yang ditunggu-tunggu kemarin kini telah datang ... malah berlebihan datangnya sampe banjir .... Sawah-sawah pada jadi segara .... Kantor BPP kelem .... Wereng Coklat merajalela .... karenanya petani, penyuluh, Babinsa yang nampak diantaranya wilayah Wilayah BPP Waled, Astanajapura, Lemahabang, Pabedilan, Susukan, Gunungjati dan Panguragan pada sibuk nyemprot tanaman padi disawah.... rupanya pada khawatir pengalaman pahit tahun kemarin yakni adanya si Klowor yang menyerang tanaman padi sebagian petani di tahun kemarin terulang lagi .... naudubillah ... jangan sampe Ya Allah.
Ada juga para sih para petani yang berlatih di BPP pada kegiatan Petani Pelau Agribisnis contohnya di BPP Pabedilan, ada juga para penyuluh yang Latihan 2 mingguan di BPP ... contohnya di BPP Ciwaringin ... ada juga yang monitoring di areal Dem Area .... dan sebagainya. (Empie)


 




































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Weblog Penyuluhan Pertanian Cherbon ini silahkan dimanfaatkan untuk penyediaan materi Penyuluhan bagi para Penyuluh dan untuk mendapatkan angka kredit pointnya juga dalam upaya transfer teknologi kepada pelaku utama